GSC Cirebon Borong perenang terbaik KU II di BOA 2016

boa-2016

Dua pelajar Kota Cirebon, Atthabrani Ardian Nugraha dan Sevinevita Kausalya Atjil berhasil menyabet gelar jawara sebagai perenang terbaik diajang di Olympic Aquatik Open Nasional yang berlangsung di Depok, Minggu (31/1). Keberhasilan kedua pelajar SMP dalam meraih sebagai perenang terbaik itu setelah mengoleksi medali emas. Hal tersebut dikemukakan Ketua Great Swimming Club (GSC) Kota Cirebon, H. Dedi Kenedi saat dihubungi fajarnews.com, Senin (1/2).

Menurutnya, kedua atlet cabang olahraga (cabor) renang tersebut bermain sangat bagus, sehingga mereka bisa meraih dua medali emas. Tentunya, hal ini berkat perjuangan keras mereka berdua dalam berlaga diajang kompetisi renang tingkat nasional.

“Dalam kejuaraan renang tersebut, Atta siswa SMPN 2 Kota Cirebon yang menyebet sebagai perenang terbaik putra usai mengoleksi dua emas dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya bebas, ditambah satu perak dan perunggu, dari nomor 50 meter gaya punggung, dan 200 meter gaya bebas,” ungkap H. Dedi.

Selain itu, kata dia, Sevi seorang siswi pelajar SMPN 4 Kota Cirebon yang menjadi perenang terbaik putri itu usai mengumpulkan dua emas dari nomor 200 dan 50 meter gaya bebas. Dan ditambah tiga perak, dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya punggung dan 50 meter gaya dada.

“Atas capaian meraih sebagai perenang terbaik putra dan putri diajang renang tingkat nasioal tersebut, saya merasa senang dan bangga kepada mereka. Pasalnya, mereka berdua telah maksimal dan berjuang agar bisa mengumpulkan medali sebanyak-banyak, sehingga bisa mendapatkan gelar juara,” katanya.

Sementara itu, ada satu atlet renang Kota Cirebon lagi yang harus puas meraih medali perunggu dinomor 50 meter gaya kupu-kupu atas nama Jihan Hasna Kamila. Sedangkan dua pelajar lainnya yang ikut bertanding diajang tersebut adalah Fajri dan Fillah, keduanya belum bisa meraih medali.

Ia juga menambahkan, sebelumnya GSC Kota Cirebon mengirimkan lima pelajar untuk berlaga diajang Olympic Aquatic Open Nasional. Dari kelima pelajar tersebut, GSC Kota Cirebon mengumpulkan empat medali emas, empat perak dan dua perunggu.

“Dari kelima pelajar tersebut, dan kedua pelajar berhasil menyabet sebagai perenang terbaik putra dan putri. Hal ini membuat saya bangga dan harus diapresiasi karena mereka telah mengharumkan nama Kota Cirebon. Sedangkan ketiga pelajarnya janganlah patah semangat, tapi kekalahan ini bisa dijadikan pelajaran untuk melecut menjadi perenang terbaik diperiode selanjutnya,” pungkasnya.

WINARNO  http://olahraga.fajarnews.com/read/2016/02/01/8688/dua.pelajar.asal.kota.cirebon.sabet.perenang.terbaik.di.olympic.aquatic.open.nasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s